Cinta yang merusak komunitas

Posted by


Cinta selalu saja menjadi sebuah pembahasan yang sangat menarik dan penuh dengan banyak kontroversi. Pada hakikatnya cinta adalah hal yang suci dan sakral dan cinta hanya diperoleh dari orang-orang yang benar-benar dekat dan peduli terhadap kita, misalnya saja cinta dari orang tua, saudara dan kerabat lainnya. Orang yang layak mendapatkan cinta ialah orang-orang yang memang betul-betul kita anggap sebagai seseorang yang sangat berpengaruh dalam hidup kita, mereka yang pantas Anda cintai ialah mereka yang relah berkorban apa pun untuk kepetingan Anda. Merekalah yang akan selalu berusaha menjamin kenyamanan hidup Anda.
Seiring perkembangan waktu. Kesucian cinta makin luntur dan ternodai oleh warna-warna yang sebenarnya bukan pada tempatnya. Orang-orang salah kapra membedakan antara cinta dan nafsu. Mungkin Anda pernah berkata seperti ini kepada seorang teman Anda“saya cinta sama kamu” namun sebenarnya yang terlintas di dalam benak mereka ialah harsrat untuk memiliki dan cenderung hanya dijadikan sebagai pelampiasan nafsu belaka.
Cinta juga terkadang mampu merusak komunitas. Cinta yang dimaksudkan di sini ialah cinta yang kebanyakan remaja bahkan orang dewasa alami. Cinta yang timbul dari ketertarikan terhadap lawan jenis. Dalam sebuah komunitas diperlukan integrasi antara para anggotanya guna mengoptimalkan kinerja suatu organisasi, namun terkadang suatu komunitas dapar amburadur apabila ada anggota yang menjalin khusus atau seperti yang kita kenal dengan istilah pacaran. Pacaran memang hal menyenangkan dan mengasyikkan. Berdua bersama sang pacar tekadang membuat kita lupa dengan orang-orang di sekitar kita. Dunia serasa hanya milik berdua ketika masing-masing dari pasangan tenggelam dalam senyuman. Orang sekitar tidak diperhatikan. Jika bumi bergoyang ; langit mengamuk kekuatan cinta takkan terelakkan keberadaannya. Sayangnya, dibalik keindahannya beberapa orang akan tersingkir yaitu komunitas yang dijalani akan simpang siur dan bahkan bisa bubar.
Cinta di balik kesempurnaannya terdapat kerugian yang mestinya dapat dihindari. Sungguh ironis jika hanya karena satu pasang sejoli dapat merusak sebuah komunitas yang jumlahnya lebih dari dua orang. Hal yang lebih buruk lagi jika orang yang menjalin hubungan ialah orang yang memegang jabatan penting dalam suatu komunitas. Hasilnya bukan hanya program yang tidak bisa jalan, orang-orangnya pun akan terlantar karena terlalu sibuk mengurus pacar yang sangat ia cintai.
Inilah dinamika kehidupan. Kau mungkin akan memenangkan sesuatu tapi kalah dalam sesuatu yang lain.


Terima kasih sudah berkunjung di Bassicor.blogspot.com


Please FOLLOW and JOIN to get update!

Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets


Blog, Updated at: 20.33

0 komentar:

Poskan Komentar