Malam Minggu di Sinjai yang Mungkin Takkan terlupakan

Posted by

Malam minggu atau malam Ahad akhir pekan atau akhir minggu, terserah mau disebutnya bagaimana. Jelasnya ini terjadi pada hari sabtu tanggal 7 April 2013. Bisa berada di Sinjai karena ada panggilan mendadak untuk membawakan materi pelatihan blog di Sinjai.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam suatu rangkaian acara yang diadakan oleh MIB cabang Sinjai. Saya dan teman-teman beserta sopir yang tidak saya kenal berangkat pada hari Jum'at jam 2 malam. Start mulai dari Golden cafe Maros. Sempat istrahat makan jagung dan bercerita lepas sampai jam 4 subuh perjalanan kembali dilanjutkan.

Dalam perjalanan cukup seru dan singkat karena di atas mobil saya tidur dan yang tampak hanyalah gelap. Singkat cerita sampailah kami di Sinjai pada jam 7 pagi. Kami langsung diarahkan ke Wisma Lise di Sinjai untuk beristirahat menanti waktu materi pelatihan blog tiba.

Sesampainya di sana acara workshop pun di mulai, dan saya baru tahu ternyata pelatihan blognya dimulai besok pada hari ahad. Dengan keadaan yang dirundung rasa ngantuk terpaksa saya mengikuti kegiatan ini dalam dua keadaan, sadar dan tidak sadar.

Malamnya tepatnya malam minggu. Saatnya jalan jalan di sebuah warkop yang ada fasilitas wifinya. Kami mengarah ke cafe Massedi, namun warkopnya cepat sekali tutup. Akhrinya kami mengarah ke kafe lain yang bernama Sulapa Appa. Di kafe inilah kami hanyut dalam indahnya berselancar di dunia maya.

Tepat jam 2 mengarungi dunia maya kami memutuskan untuk kembali ke wisma, dan diluar dugaan... ternyata wismanya sudah tutup... akhirnya kami kembali ke kafe sulapa appa... ada yang melanjutkan tidurnya dengan beralaskan kardus tepat di depan rukonya orang dan ada juga yang tidur di atas meja. Saya memutuskan untuk kembali Online sekaligus menjaga barang.

Malam minggu di Sinjai seperti ini yang mungkin takkan terlupakan... begadang biasa kulakukan tapi di rumah atau di daerah sekitar Maros.. malam ini terpaksa nginap di kampungnya orang dan tidak tahu mau kemana.. sempat ingin mencari masjid namun terlanjur malas berputar dalam ketidakpastian lokasi tepatnya. Yang terlihat hanya polres Sinjai.. sempat terpikir untuk ke kantor polisi saja menyerahkan diri dengan alasan tidak mengikuti aturan Wisma yang hanya memperbolehkan keluar hingga jam 11 malam... tapi rasanya tidak mungkin jadi dengan terpaksa kami terkatung-katung di depan menunggu pagi datang yang ternyata dirundung hujan.

Bagaimanapun keadaannya, inilah salah satu pengalaman hidup saya yang dapat saya rekam dalam blog ini, hingga pada saatnya nanti saya dapat membacanya dan kembali mengingatnya.
Terima kasih sudah berkunjung di Bassicor.blogspot.com


Please FOLLOW and JOIN to get update!

Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets


Blog, Updated at: 06.45

1 komentar:

  1. :)...Sinjai memang cepat tidur di malam hari... Maaf atas ketakramahan kotaku ...

    BalasHapus