Pengurangan Subsidi BBM Mulai 1 April Mendatang Hanyalah Sandiwara Pemerintah

Posted by


Keputusan Iran utuk membatasi penjualan minyak internasional khususnya bagi negara Inggris dan juga Perancis mengakibatkan harga BBM naik. Februari 2012, Iran menyatakan siap menyuplai minyak mentah ke pelanggan baru yang tentunya dalam hal ini bukan Inggris dan Perancis. Kenaikan harag minyak dunia ini tentunya berpengaruh bagi harga BBM di seluruh dunia termasuk Indonesia.
Menteri energi dan sumber daya mineral Jero wacik tetap pada pendiriannya bahwa akan tetap menjalankan pembatasan BBM seperti yang telah direncanakan 1 april 2012 mendatang, meski telah menuai protes di kementrian. Jero wacik menambahkan alternatif lain dari pengurangan subsidi BBM ialah dengan cara menggunakan BBM non subsidi seperti yang telah dihimbau oleh Presiden dalm intruksi Presiden nomor 13 tahun 2011 tentang penghematan energi. Kini instasi pemerintah tidak hanya dihimbau menggunakan BBM non subsidi melainkan diwajibkan untuk menggunakan BBM non subsidi untuk menanggulangi pengikisan APBN.
Berbeda dengan kalangan pejabat yang hidup mewah dengan gaya hedon. Kenaikan BBM dan kewajiban menggunakan BBM nonsubsidi bukan merupakan hal yang memberatkan, sedangkan rakyat yang tergolong kurang mampu tentu akan sangat memberatkan pada kondisi seperti ini. Sudah jelas dalam undang-undang dikatakan bahwa harga BBM tidak mengikuti kenaikan harga minyak dunia. Berapapun kelonjakan harga minyak dunia, sudah menjadi kewajiban negara untuk memberikan subsidi kepada rakyat. Dalam kondisi seperti ini tentunya kalangan pejabat tidak begitu terbebani dengan adanya tunjangan transportasi kendaraan dinas mereka. Namun, untu rakyat biasa kenaikan BBM malah semakin menjerit.
Kami sebagai rakyat biasa hanya berharap isu kenaikan BBM ini hanyalah sandiwara pemerintah dengan berbagai alasan berikut :
1. Kenaikan BBM dan himbauan menggunakan BBM non subsidi bagi kalangan institusi pemerintah hanyalah sebuah sandiwara untuk menekankan kembali kepada kalangan pejabat agar sadar akan penghematan energi dan merasa wajib untuk menggunakan BBM non Subsidi.
2. Dengan melihat kondisi Indonesia yang sebagian besar penduduknya jauh dibawah standar kesejahteraan (miskin), kami berharap untuk orang-orang yang memilki harta lebih dengan mobil mewah berharga milyaran tergugah hatinya untuk menggunakan BBM non subsidi. Sehingga dapat membuat stabilitas harga BBM di Indonesia minimal tetap pada anggaran sebelumnya. Ini tentunya dapat memberikan solusi bagi pemerintah untuk tidak mengurangi subsidi BBM.
3. Terakhir. Kami mewakili rakyat kurang mampu mengharapkan isu pengurangan subsidi BBM pada 1 april nanti hanyalah sebuah sandiwara atau budaya orang barat yaitu April moop. Mungkin ini terdengar lucu atau menggelikan. Namun, ketahuilah harapan seperti ini akan muncul pada rakyat biasa yang tertindas dengan keputusan sepihak sebagai tanda dari sebuah keputus-asaan.
Kami rakyat biasa hanya bisa bertawakkal dan terus berusaha serta berharap...


Please FOLLOW and JOIN to get update!

Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets


Blog, Updated at: 00.31

0 komentar:

Poskan Komentar