HPPMI Maros Komisariat Unhas PNUP Adakan Perekrutan Anggota baru 2013 di Pangkep

Posted by

Sabtu 9 Februari 2013, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia (HPPMI) Maros komisariat Unhas Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) mengadakan penerimaan anggota baru 2013. Kegiatan yang mengusung tema “Menuju Regenerasi Kritis dan Intelektualitas dalam Bumi Merah Hitam Butta Salewangang” disatukan dalam satu rangkaian acara perekrutan yang diberi nama BACA 2013 (Basic Analisis Camp).

Kegiatan perekrutan anggota baru HPPMI Maros Komisariat Unhas PNUP, ini di ikuti oleh Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar yang berasal dari Maros. Kegaiatan yang diikuti oleh 17 peserta yang terdiri dari 9 orang laki-laki dan 8 orang perempuan ini berlangsung sejak Sabtu, 9 Februari pukul 07.00 pagi s.d Ahad  10 Februari pukul 12.00 WITA. Berlangsung sukses.

Menurut Lukman Rais, ketua panitia BACA 2013 Mengatakan kesyukurannya dapat mengadakan kegiatan perekrutan anggota baru untuk penerus generasi HPPMI Maros Kom. Unhas PNUP berikutnya. “Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian dedikasi Pemuda Maros terhadap daerahnya lewat HPPMI”, tuturnya “Dengan adanya kegiatan ini, semoga saja dapat mejadi momentum untuk pemuda Maros dimana pun berada dan terkhususnya dapat menjadi motivasi bagi Pengurus HPPMI Maros Komisariat Unhas PNUP agar terus berkarya dengan membawa nama Maros” tambahnya.

****************


BACA 2013 yang di adakan di Pangkep, tepatnya di Desa Borimasunggu Kecamatan Labakkang Pangkep, berlangsung dalam nuansa alam yang sangat indah. Sabtu sore kala itu peserta serta para pengurus menyempatkan diri berkunjung ke Dermaga Labakkang Desa Maccini Baji. Sebuah tempat yang menjadi sarana rekreasi masyarakat setempat. Tiap sore tempat ini begitu ramai dipenuhi pengunjung dari berbagai usia. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa begitu larut dalam keindahan alam yang diberikan di Labakkang.

Labakkang Pangkep merupakan salah satu Kecamatan dengan penduduk yang sebagian besarnya berprofesi sebagai nelayan dan pembudidaya rumput laut dan ikan bandeng. Dari nelayan tangkap yang menghabiskan waktunya di laut ada juga beberapa di antaranya yang bekerja sebagai penangkap kepiting. Sedangkan, masyarakat yang berprofesi sebagai pembudidaya rumput laut yang sebagian besar berada di daerah dermaga mengumpulkan hasil panen rumput laut di pengumpul yang berada dekat dermaga kemudian hasil panen rumput laut ini dibawah ke Kima Makassar.


Peserta BACA HPPMI Maros Komisariat Unhas PNUP menyempatkan diri berfoto ria cetar bagai badai membahana. Motor lalu lalang menelusuri jalan dermaga dengan sedikit hembusan angin laut yang membawa kesejukan…. Sejenak ku berpikir… Hallah kayak sinetron saja.

Bagaimanapun dengan adanya kegiatan BACA ini dapat memberikan tenaga baru baik dari segi pemikiran juga lewat karya nyata sebagai wujud dedikasi Pemuda Maros terhadap daerahnya. Dengan adanya kegiatan ini saya pribadi berharap teman-teman penerus generasi HPPMI Maros Komisariat Unhas PNUP dapat menjadikan hal ini sebagai langkah awal dan juga modal semangat untuk memajukan dan mengharumkan Maros lewat darah yang mengalir dalam diri  pemuda pemudi HPPMI Maros Komisariat Unhas PNUP yang menjatidirikan dirinya sebagai orang Maros yang bangga dengan daerahnya dan senantiasa berkarya untuk daerahnya.

Maros haus akan pemuda yang kreatif dan inovatif. Sesuai yang diungkapkan salah seorang sahabat saya yang saya lupa namanya bahwa kemajuan suatu daerah dapat dilihat dari para pemuda pemudinya yang kreatif membangun daerahnya dengan penuh kesungguhan dan tanggungjawab menuju Maros yang lebih baik.

Terima kasih sudah berkunjung di Bassicor.blogspot.com


Please FOLLOW and JOIN to get update!

Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets


Blog, Updated at: 02.28

0 komentar:

Poskan Komentar