Cara Orang lain memanggilmu dan Sebaliknya

Posted by

Manusia memanggil orang lain dengan sebuah “id” atau yang kita kenal sebagai nama. Seseorang dilahirkan di muka bumi selalu diberi nama oleh orang tua mereka. Pemberian nama ini tentunya memiliki alasan yang jelas, yaitu untuk memudahkan seseorang untuk berkomunikasi antara manusia dengan manusia lainnya.
Seperti yang dikatakan di atas, manusia sejak lahir telah diberi sebuah nama. Pertanyaannya apakah nama ini selalu dijadikan nama panggilan untuk Anda? Misalanya saja Budiman, apakah ia akan dipanggil budiman, atau hanya budi, atau mungkin nama yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan kata “Budi”. Mungkin Anda sudah bisa paham mau kemana tulisan saya kali ini.
Kita akan membahas tentang nama beken seseorang. Kenapa saya mengatakannya sebagai nama beken? Itu karena nama ini merupakan nama yang lebih dikenal ke diri seseorang dibangdingkan nama asli bahkan nama panggilannya sendiri.
Sebenarnya banyak sebab seseorang menamai seseorang dan begitu pula sebaliknya banyak sebab mengapa orang memanggil Anda dengan sebutan demikian. Untuk itu saya merangkum sedikitnya ada enam cara orang lain memanggil Anda, dan begitu pula sebaliknya
1. Mendeklarasikan Diri Sendiri
Orang dikenal namanya terkadang bukan dengan nama mereka yang sebenarnya. Misalnya, M.Nur samad (nama asli) lebih dikenal dengan nama Samad Dadrana. Hal ini disebabkan ia mendeklarasikan dirinya sendri sebagai samad dadrana. Media yang palin ampuh untuk mendeklarasikan diri biasanya melalui situs jejaring sosial, seperti facebook atau twitter. Tidak jarang dengan menamai diri sendri orang di sekitar kita malah lebih mengenal kita sebagai Samad Dadrana bukannya M. Nur samad.
Yang menjadi masalah ialah orang yang menamai dirinya sendiri tidak sesuai yang sebenarnya. Misalnya ada orang yang mendeklarasikan dirinya menjadi malaikat, misalnya Mansyur Malaikat mungkar, Jirana celalu cetia, Syamsudin hanya milik arni, malaikat kocong cembilan.. yah ,, Anda dapat menemui nama nama ini di jejaring sosial, hanya saja ada yang menjadi pengakuan dari orang lain namun, terkadang hanya menjadi lelucon untuk diri sendiri.
2. Berdasarkan Tempat Tinggal
Kita langsung ke contohnya, misal: Mail gereja, Mail pasar tua, Mail gerbong gereta dan lain-lain. Tempat Anda tinggal bisa menjadi pengenal diri Anda pada orang lain. Apalagi bagi Anda yang memiliki nama yang famliar banyak orang yang pakai. Udin misalnya, tidak terhitung orang Indonesia yang menggunakan nama ini.
3. Moment/ Kejadian Tertentu
Ini yang parah, jangan sampai Anda dikenal dengan nama yang berasal dari kejadian tertentu. Misalnya percakapan berikut
A kenal rudi?
B rudi yang mana?
A itu tuh yang waktu sd berak di celana
Bahayakan, kalau kita dikenal berdasarkan kejadian buruk yang pernah kita alami, syukur kalo kejadiannya, kejadian yang menyenangkan, tapi kalau kejadian buruk mau bagaimana lagi.
4. Ciri Fisik
Misalnya, Budi gemuk, ani cantik, baso hitam, Bahri lompober, dan lain-lain. Orang selalu menamai seseorang dengan ciri fisik mereka. Sebanarnya ini ironis, karena kita terlahir dengan sebuah nama, dan tidak seharusnya kita dikenal dengan nama selain nama asli kita, apalagi kalau sudah berkaitan dengan ciri fisik seseorang. Sudah tahu hitam, yah nggak usah di tambahin donk dibelakang namanya “hitam”
Walaupun bukan dengan maksud menghina, hanya saja tidak semua orang menerima apa yang kita “panggil” ke dia, jangan sampai mereka keberatan. Panggil “Samad Gagah” juga sebenarnya bisa menjadi hinaan loh, bagus kalau samad yang dimaksud benar-benar gagah, tapi kalau tidak gagah orangnya , itu berarti menghina.
5. Hubungan Tertentu
Ayah dan anak; atasan dan bawahan (boss) dan pacar. Pacar biasanya manggil sayang, bebh, Abi, ayank, honey, cinta dan lain lain. Bahkan, terkadanga nama asli pacar sendiri kelupaan. Masih mending kalau pacarnya dipanggil ayang atau sejenisnya. Ada juga beberapa orang yang menamai pacar mereka dengan penomoran. Mita (01), Rani (02), Rika (03) obsesi playboy
6. Kebiasaan
Misalnya Amri pakociber, Syahril pagojo, Deni suka nonton bokep dan lain-lain. Hati hati dengan kebiasaan Anda, syukur syukur jika Anda memiliki kebiasaan yang baik rajin sholat misalnya, orang panggil Anda ustad walaupun Anda bukan ustad tapi maknanya baik kan. Yang masalah kalau kebiasaan yang Anda lakukan adalah kebiasaan buruk. Waspadalah
Cukup sekian bro semuanya yang saya dapat bagikan kepada Anda semoga bermanfaat
Mohon maaf bila nama dan gelar sesuai dengan nama Anda

Terima kasih sudah berkunjung di Bassicor.blogspot.com


Please FOLLOW and JOIN to get update!

Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets


Blog, Updated at: 05.53

0 komentar:

Poskan Komentar